Kompas.com - 06/09/2018, 13:42 WIB

MISANO, KOMPAS.com - Hubungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi bisa dibilang tidak terlalu akrab. Ini karena keduanya kerap bersinggungan di atas aspal sirkuit dalam upaya meraih kemenangan di MotoGP.

Namun saat Marquez diwawancarai televisi Sky Sport menyambut pekan balapan GP San Marino akhir pekan ini, pebalap Spanyol tersebut berharap dapat memperbaiki hubungan dengan juara dunia asal Italia tersebut.

"Saya ingin berdamai dengannya (Rossi). Saya tidak ada masalah dengannya," ucap Marquez, seperti dikutip dari MotoGP.com, Kamis (6/9/2018).

Marquez mengingat kejadian di GP Argentina dimana dirinya sempat bersenggolan dengan Rossi dalam upaya meraih posisi terdepan. Saat itu motor Marquez mogok saat start balapan dan ia harus memulai balapan dari posisi belakang.

"Saya sudah mencobe meminta maaf padanya (Rossi)," ucap Marquez.

Marquez pun bercerita tentang reaksi yang diterimanya dari fans MotoGP saat di podium. Mereka menyorakinya dan mencemoohnya ketika naik podium. Juara dunia enam kali itu mengungkapkan dirinya tidak pernah memikirkan hal tersebut dan tidak merasa terganggu dengan kondisi itu.

Baca juga: Marquez Siap Balapan di Kandang Rossi

"Tapi saya tidak menyukai sikap mereka. Seperti sepakbola, saya mendukung Barcelona tapi ketika Real Madrid menang dan bermain bagus saya akan bertepuk tangan untuk mereka yang bisa meraih tiga poin," ucap Marquez.

Marquez menyesali sikap dukungan terhadap pebalap yang tidak menghormati pebalap lain. Ia mengungkapkan para pebalap melaju lebih dari 300 kilometer per jam dan bertaruh nyawa di atas motor. Ia berharap jika para fans dapat lebih menikmati aksi saling susul menyusul pebalap, bukan warna para pebalap.

"Saya selalu tekankan pada para pendukung saya, hormati semua pebalap karena kami membalap satu sama lain setelah itu hidup berlanjut. Saya akan senang kalau mereka tidak memendam dendam atau apapun," ucap Marquez.

Pebalap favorit

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.