Kompas.com - 03/09/2018, 09:42 WIB
Pebalap Spanyol, Alex Marquez, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia Moto3 2014, setelah menyelesaikan GP Valencia, Minggu (9/11/2015). MOTOGP.COMPebalap Spanyol, Alex Marquez, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia Moto3 2014, setelah menyelesaikan GP Valencia, Minggu (9/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha sedang mencari pebalap satelit untuk memperkuat tim pada musim 2019. Sudah muncul beberapa pebalap, salah satunya Alex Marquez, yang merupakan adik kandung dari Marc Marquez.

Alex sempat diinformasikan bahwa akan segera naik kelas ke MotoGP pada tahun depan. Meski begitu, Yamaha melalui Lin Jarvis mengatakan bahwa akan aneh apabila merekrut Alex, mengingat sang kakak menjadi ujung tombak rival.

"Memiliki satu dari pasangan kakak-adik di Yamaha akan aneh, jika saudaranya adalah rival utama kami," ucap Jarvis seperti dikutip lama motorsport.com, Senin (3/9/2018).

Baca juga: Apa Kabar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul?

Ketika di GP Inggris, Marquez pun pernah ditanya oleh beberapa media di sana soal Alex ke Yamaha. Menurut pebalap tim Repsol Honda itu, sang adik akan melanjutkan satu tahun lagi di Moto2.

"Di Yamaha tidak diterima dengan baik. Yamaha tidak ingin melihat Marquez menggunakan motor Yamaha," kata Marquez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jarvis pun menolak memberikan komentar soal itu, karena kata dia tidak pernah mengatakan hal seperti itu secara langsung kepada Marquez.

"Tetapi benar bahwa ada beberapa pebalap lain yang bisa dipilih untuk proyek ini, Marquez sendiri mengatakan bahwa adiknya mungkin belum siap melangkap menuju MotoGP," ujar Jarvis.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X