Kompas.com - 30/08/2018, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat kebutuhan kendaraan Indonesia yang melintasi beragam kondisi jalan dan membutuhkan daya cengkram serta pengereman maaksimal, merek ban Goodyear menghadirkan produk baru. Ban Assurance TripleMax 2 (ATM 2) yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

"ATM 2 dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia yng memiliki mobilitas tinggi bahkan cuaca buruk. Dengan teknologi HydroTred, ban ini menjadi solusi saat berkendara di musim penghujan," ucap Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini, Kamis (30/8/2018).

Goodyear mengungkapkan, dengan teknologi terbaru ini di kondisi hujan membuat tapak ban ATM2 lebih lekat di jalan basah. Ini membuat pengendalian dan kestabilan ban lebih presisi.

Pola tapak ban juga dirancang untuk meminimalisir gangguan pada ban. Termasuk saat berkendara melewati kondisi hujan.

Baca juga: Bolehkah Udara Dicampur Nitrogen Pada Ban?

"Dari hasil pengujian dengan ban lain yang satu jenis, ATM2 mampu mengurangi jarak pengereman hingga 5,6 meter pada jalanan basah," ucap Arfianti.

Arfianti mengungkapkan, ATM2 sudah tersedia dalam beragam ukuran, mulai ring 14 sampai 17, untuk kendaraan di Indonesia dengan banderol harga Rp 550.000 sampai Rp 1,1 jutaan. ATM2 juga menjadi ban OEM untuk produk Wuling Cortez dan akan melebarkan sayap untuk menjadi OEM ban produk otomotif lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.