DFSK Glory 580 yang Bertabur Fitur Modern - Kompas.com

DFSK Glory 580 yang Bertabur Fitur Modern

Kompas.com - 13/08/2018, 16:42 WIB
DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pembahasan mengenai eksterior, interior, performa dan kenyamanan, kini kita tengok fitur-fitur yang menarik yang disematkan pada SUV DFSK Glory 580.

DFSK memang tidak main-main menawarkan SUV terbaru mereka ini dengan menghadirkan beragam fitur yang mungkin hanya ada di mobil dengan rentang harga Rp 400 juta - Rp 500 jutaan.

Unit yang Kompas.com coba merupakan varian tertinggi dari DFSK Glory 580 yakni Luxury 1.5 T CVT. Dalam penggunaan beberapa hari, Kompas.com coba melihat beberapa fitur yang menarik.

Pertama yang paling sederhana adalah Electronic Parking Brake (EPB). Penggunaan cukup mudah dengan menekan tombol untuk mengaktifkan dan mengungkit tombol tersebut untuk melepaskan. Efeknya, rasa berkendara kendaraan mewah jadi terasa sepanjang penggunaan SUV bermesin 1.5 L turbo ini.

Baca juga: Jajal Performa SUV DFSK Glory 580

Fitur lainnya adalah keyless entry dan start stop button untuk menyalakan mesin. Hanya dengan mengantungi kunci Glory 580 proses masuk ke kabin hanya tinggal menarik gagang pintu.

Begitu juga sebaliknya untuk mengunci cukup menekan tombol yang ada di gagang pintu tersebut. Sentuhan detail lainnya adalah saat mengunci, spion otomatis melipat untuk menjaga dari ruang parkir yang sempit.

Masuk ke dalam kabin, sunroof jadi salah satu yang cukup menarik perhatian. Sunroof ini dapat dibuka dengan satu sentuhan tombol di bagian konsol tengah atas.

Baca juga: Kupas Desain Eksterior DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

Fitur lain yang menarik adalah tombol pengatur suhu udara di baris kedua. Ini memudahkan penumpang untuk mendapatkan kenyamanan AC yang keluar dari kisi-kisi di atap sisi kiri dan kanan Glory 580.

Glory 580 juga punya penunjuk ukuran tekanan udara pada ban yang tertera di meter cluster. Ukuran tekanan ini dapat terlihat dengan mudah cukup dengan menekan tombol mode di lingkar kemudi.

Perhatian utama di bagian kabin kendaraan hadir dari layar sentuh berukuran 10 inci yang memiliki beragam kemampuan. Selain mampu memberikan hiburan mulai dari radio, Aux, sampai USB, layar ini juga digunakan untuk navigasi meski belum terlalu mudah digunakan.

Fitur Vehicle Running Recorder (VRR) jadi fitur wajib di semua varian DFSK Glory 580. Alat ini berfungsi sebagai perekam selama perjalanan dan dapat menjadi alat bukti jika terdapat kejadian selama perjalanan menggunakan SUV tersebut.

Baca juga: Merasakan Interior Mewah DFSK Glory 580

Hasil rekaman Vehicle Running Recorder atau kamera dasbor yang ada pada DFSK Glory 580.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Hasil rekaman Vehicle Running Recorder atau kamera dasbor yang ada pada DFSK Glory 580.

Penggunaannya pun cukup menekan tombol recorder di layar menu. Penyimpanannya sudah menggunakan kartu memori sehingga dapat dipindahkan ke perangkat lain. Sayangnya saat malam hari kualitas rekamannya masih terlihat kurang.

Itu tadi beberapa fitur mencolok dari SUV seharga Rp 300 jutaan ini. Glory 580 juga menawarkan kabin yang dapat diatur konfigurasinya sesuai kebutuhan barang bawaan.

Berbagai ruang penyimpanan yang tersebar di dalam kabin, soket power di beberapa titik untuk kebutuhan mengisi daya serta kemampuan cruise control yang sayangnya belum dapat dirasakan selama pengujian.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X