Merasakan Interior Mewah DFSK Glory 580 - Kompas.com

Merasakan Interior Mewah DFSK Glory 580

Kompas.com - 07/08/2018, 14:02 WIB
DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas tampilan eksterior DFSK Glory 580, bahasan berlanjut ke bagian interior. Kompas.com mendapat kesempatan menjajal varian Luxury 1.5 T CVT yang menjadi varian tertinggi SUV China tersebut.

Masuk ke bagian dalam kesan pertama di kabin Glory 580 adalah kualitasnya yang tidak bisa dipandang remeh. Desain kabin berhasil menimbulkan kesan luxury feeling dengan sentuhan kulit di jok, dan lingkar kemudi serta penggunaan plastik berkualitas memanjakan mata pengemudi yang masuk pertama kali.

Penggunaan warna kombinasi hitam dan coklat membantu kesan mewah di kabin Glory 580. Dari lingkar kemudi, kehadiran tombol multifungsi untuk mengatur multimedia serta cruise control membuat fokus pengemudi tetap pada keadaan jalan di depannya.

Baca juga: Kupas Desain Eksterior DFSK Glory 580

Bagian meter cluster juga jadi perhatian. Ada beberapa menu informasi yang dapat diakses pengemudi. Paling menarik adalah informasi tekanan ban yang aktual. Sayangnya belum dimasukkan fitur konsumsi bahan bakar rata-rata di multi information display tersebut.

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

Bintang utama pada dasbor Glory 580 adalah kehadiran layar sentuh 10 inci di bagian tengah. Layar ini memiliki beragam ftur seperti sambungan Bluetooth, Aux, USB, navigasi GPS, audio dan video, radio AM FM serta kamera belakang.

Layar tersebut juga berfungsi sebagai monitor alat perekam atau digital video recorder (DVR) yang terletak di baik kaca tengah kabin. Video tersebut mampu merekam kondisi di depan kendaraan dengan resolusi 1080p dengan kamera 30 megapiksel.

Untuk beragam kebutuhan, kabin Glory 380 dapat di ubah sesuai kebutuhan. Formasi 2+3+5+6+7 bangku dapat diatur sesuai kebutuhan.

Kemampuan pelipatan 60/40 di kursi baris kedua membuat ruang bagasi menjadi lebih maksimal yakni 2.040 mm. Bila baris kedua ditegakkan ruang penyimpanan menjadi 1.060 mm. Proses melipat jok ini pun cukup mudah hanya dengan satu tuas di bagian sandaran jok dan di bawah jok, konfigurasi tempat duduk bisa diatur.

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

Dari sisi penyimpanan untuk barang bawaan dan minuman, Glroy DFSK 580 cukup banyak memberikan raung. Terhitung tempat penyimpanan minuman ada di masing-masing pintu, konsol tengah dan sandaran baris kedua. Kompartemen tambahan untuk meletakkan gawai atau telepon genggam ada di dashoard dengan tambahan power outlet untuk kebutuhan penambah daya.

Kabin Glroy 580 makin mewah dengan hadirnya sunroof. Sunroof ini dapat dibuka dengan sentuhan satu tombol di bagian atas pengemudi. Sunroof dapat dibuka penuh atau sebagian untuk ventilasi udara yang lebih baik.

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

Pada artikel selanjutnya, pembahasan akan kita lanjutkan dengan performa SUV berharga Rp 300 juta ini


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X