Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Uji Tabrak DFSK Glory 580

Kompas.com - 08/08/2018, 07:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - DFSK Glory 580 sudah mengikuti serangkaian uji tabrak yang dilakukan oleh C-NCAP. Hasilnya, telah merain sertifikat 5 bintang atau nilai tertinggi dari sisi keselamatan dan keamanan penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Hadir sebagai sport utility vehicle (SUV), Glory 580 yang sudah diproduksi di Indonesia itu memang telah dilengkapi banyak fitur keamanan dan keselamatan.

Misal, kantung udara (airbag) yang tersedia di empat titik, electronic parking brake, electronic stability program, brake assist, traction control system, hill hold control, hingga dilengkapi fitur pembuka kunci pintu otomatis.

Baca juga: Penjelasan DFSK Soal Teknologi CVT Glory 580

"Ini merupakan hasil yang cukup maksimal untuk sebuah mobil," kata Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Modifikasi DFSK Sokon Glory 580STANLY RAVEL Modifikasi DFSK Sokon Glory 580

Faktor lain, merek otomotif asal China ini juga memasang struktur bodi yang kokoh pada Glory 580 sehingga apabila terjadi tabrak samping, depan, dan belakang, penumpang di dalam tetap aman.

"Untuk pasar Indonesia juga sama, karena kami memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia," ujar Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com