Asa Pemain Baru Pelumas Otomotif di Indonesia Timur

Kompas.com - 09/08/2018, 20:22 WIB
Pelumas otomotif Deltalube. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIPelumas otomotif Deltalube.

TANGERANG, KOMPAS.com – Indonesia simpan potensi bisnis pelumas di dalam negeri, di mana kebutuhannya mencapai 1,14 juta kiloliter (KL) dalam satu tahun. Beberapa merek kemudian berbondong bermain di arena ini.

Ajang GIIAS 2018 sendiri, juga jadi tempat untuk tampil dan mencoba lebih dikenal publik, seperti salah satu merek Deltalube. Selain itu memang ada juga beberapa pabrikan lain seperti Motul, STP, Evalube dan beberapa model lainnya.

PT. Timurraya Karya Mandiri sebagai produsen pelumas Deltalube, mengaku terus komitmen buat menghadirkan teknologi-teknologi baru di pasar pelumas otomotif Tanah Air.

“Tahun ini menjadi kedua kalinya Deltalube hadir di GIIAS 2018, buat perkenalkan teknologi pelumas yang kami miliki kepada masyarakat umum,” ujar Kaston Naibaho, Branch Manager Deltalube Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Bercerita soal bisnisnya, mereka sadar persaingan di dalam negeri cukup ketat terutama di wilayah Jawa, apalagi kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Lantaran hal itu, mereka coba merambah ke wilayah Indonesia Timur.

DeltalubeAditya Maulana - Otomania Deltalube

Manfaatkan Tol Laut

Deltalube sudah melebarkan sayap hingga wilayah Indonesia bagian Timur, mulai dari ke kota Kupang (Nusa Tenggara Timur), hingga kota Sorong dan Jayapura di Propinsi Papua. Tak ketinggalan juga Sulawesi mulai dari Makassar sampai Palu.

“Di sana belum terjama banyak brand, terutama Papua yang dahulu terkendala disparitas harga, Jadi sekarang mumpung ada tol laut, kami gunakan itu, jadi harga bisa sama, dari Aceh sampai Jayapura,” ujar Natalyus Purnomoadi, Marketing Manager Deltalube.

Natalyus menambahkan, dari hasil risetnya potensi pasar otomtoif di Indonesia Timur cukup besar. Walapun market seksinya ada di pulau Jawa.

“Jawa paling besar kontribusinya. Namun, dengan mengambil 5 persen saja di pasar timur, sudah cukup,” tutur Natalyus.

Gempur pasar, merek pelumas ini gelontorkan berbagai produk untuk industri otomotif, untuk kendaraan roda empat maupun dua.

Produk-produk Deltalube yang ada di pameran dibanderol Rp 49.500 hingga Rp 529.000. Bahkan khusus di ajang GIIAS 2018  ini, ada promo berupa Buy One Get One Free.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X