Pencarian Motor "Kustom" Terbaik Sapa Semarang - Kompas.com

Pencarian Motor "Kustom" Terbaik Sapa Semarang

Kompas.com - 08/08/2018, 09:22 WIB
Suryanation Motorland 2018 Tangerang SelatanSuryanation Suryanation Motorland 2018 Tangerang Selatan

JAKARTA, KOMPAS,com - Sukes dengan tiga seri di Palembang, Medan, dan Tangerang Selatan, kini pencarian motor kustom terbaik Suryanation Motorland Battle siap kembali digelar. Semarang akan menjadi kota keempat dimana para juri profesional akan memilih satu karya terbaik untuk masuk ke ajang final di Surabaya.

Rencananya, Suryanation Motorland Battle Semarang akan digelar di are Pusdik Penerbang. Ragam hiburan khas kustom kultur juga akan dihadirkan untuk meramaikan suasana seperti di kota sebelumnya.

“Semarang kami pilih karena lokasinya yang sangat strategis di Pulau Jawa. Para builder dari kota-kota disekitar juga bisa membawa motor kustom mereka untuk ikut berkompetisi dan memperebutkan satu tempat di acara Grand Battle Surabaya pada akhir September mendatang,” ucap Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, dalam siaran resminya, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Ratusan Motor Kustom Mejeng di Lapangan Terbang Pondok Cabe

Kompetisi motor kutom terbaik akan dihadirkan dalam beberapa kategori dan kelas. Pada segmen di bawah 250 cc akan diisi oleh kategori Chopper-Bobber, Scrambler-Tracker, Cafe Racer, Street Cub-Choppy Cub, Sport FFA, begitu juga untuk kelas kelas di atas 250 cc. Sedangkan untuk Special Class, akan diramikan oleh segmen Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.  

Suryanation Motorland 2017 Makassar Suryanation Motorland 2017 Makassar

Tiga juru profesional, yakni Indra Pranajaya dari Razzel Dazzle Chopper Works Bandung, Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta, dan Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, akan memilih dan menunjuk karya terbaik dari Semarang.

Putaran keempat ini akan menjadi istimewa, karena akan menjadi debut pertama ditunjukanya Iconic Bikes Suryanation Motorland 2018. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan motor kustom yang menggunakan basis Kawasaki W175 yang digarap langsung oleh Katros Garage, Hacka Pinstripping, Yus Tatto, serta Cetul Leatherart.

3.000 Bikers Ramaikan Banjarmasin

Sebelum dimulainya ajang komptisi di Semarang, Suryanation juga sudah mulai memanaskan suasana dengan menggelar Ridescape 2018 di Banjarmasin pada 28-29 Juli 2018 lalu. Memadukan konsep riding dan camping, acara ini sukses menyedot 3.000 bikers di area Kiram Park.

Baca juga: Riding dan Camping di Hutan Borneo


Pesertanya bukan hanya dari Kalimantan, namun juga dari Surabaya dan Kediri. Mereka berbondong-bondong menghabiskan waktu bersama di tengah hutan dan menginap menggunakan tenda yang telah disiapkan panitia.

“Antusiasme bikers di Kalimantan terhadap Suryanation Ridescape sangat luar biasa, banyaknya bikers yang datang dari luar wilayah Kalimantan Selatan menunjukkan hal tersebut, bahkan menempuh perjalanan lebih dari 1.000 km untuk sampai di lokasi acara“ ujar Rizky.


Terkini Lainnya

Array

Close Ads X