Riding dan Camping di Hutan Borneo - Kompas.com

Riding dan Camping di Hutan Borneo

Kompas.com - 25/07/2018, 12:03 WIB
Suryanation Ridescape Borneo siapdihelat di Banjarmasin pada 28-29 juli 2018.Suryanation Suryanation Ridescape Borneo siapdihelat di Banjarmasin pada 28-29 juli 2018.

Jakarta, KOMPAS.com – Sukses mengadakan Suryanation Ridescape perdana pada 2017 lalu, Suryanation siap menggelar motocamp terbesar di Kiram Park, Banjarmasin, pada 28-29 Juli 2018 mendatang.

Pestanya para bikers ini dibuat dengan konsep unik yang menggabungkan dua aktivitas sekaligus, yakni riding dan camping di alam terbuka.

“Ajang ini menjadi kali pertamanya Suryanation Ridescape hadir di Borneo, kehadiran kami pada beberapa kota di Kalimantan selalu mendapatkan apreasiasi yang tinggi sehingga kami putuskan untuk membuat acara yang ditujukan khusus untuk bikers berkumpul dan bergembira bersama dengan suasana motocamp,” kata Suryanation Motorland Committee Hendyanto, dalam siaran resminya, Selasa (24/7/2018).

Ridescape merupakan rangkaian dari ajang Suryanation Motorlang Battle 2018. Para bikers yang akan bergabung dalam acara tersebut akan dimanjakan dengan berbagai konten menarik, selain Banjarmasin ajang serupa juga akan dihelat di Padang pada 18-19 Agustus 2018.

Baca : Menuju Pestanya "Bikers" Honda di Yogyakarta

Mereka bisa menikmati ragam konten seru seperti Bike Camp, Fun Games & Community Competition, MotoBazzar, Sharing Moment antar komunitas, serta hiburan musik dari band yang menjadi bintang tamu.

Suryanation Ridescape Borneo siapdihelat di Banjarmasin pada 28-29 juli 2018.Suryanation Suryanation Ridescape Borneo siapdihelat di Banjarmasin pada 28-29 juli 2018.

Nantinya, kawasan Kiram Park akan disulap menjadi sebuah area bagi bikers untuk bermalam dengan menggunakan tenda. Hal ini akan menjadi pengalaman baru menginap bersama dengan suasana alam terbuka.

“Tujuan acara ini adalah saling memberikan inspirasi di kalangan bikers dan juga komunitas dengan saling mengenal dan juga menguatkan nilai persaudaraan di antara mereka,” ujar Hendyanto.

Baca : Bikers Brotherhood MC Menuju Panggung Internasional

Pada gelarangan perdana di Kawasan Hutan Imogiri, Yogyakarta, ajang ini sukses menyedot 5.000 bikers dari berbagai komunitas. Selama tiga hari diselenggarakan, lebih dari 250 komunitas hadir ditambah lagi 11 komunitas besar di Indonesia layaknya, Motor Antik Club Indonesia, Pemudis-Surabaya, HMT-Bali, Scooter, SOG-Bandung, Outsider-Jakarta, Bikers Brotherhood MC-Bandung, MBC-Jakarta, IMBI-Jakarta, HOG-Jakarta, HDCI-Jakarta, dan JBI-Surabaya.



Close Ads X