Berkat Xpander, Mitsubishi di Indonesia Jadi Nomor 1 di Dunia

Kompas.com - 06/08/2018, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Xpander jadi jualan Mitsubishi terbesar di dunia. Ini dikatakan setelah melihat posisi penjualan pabrikan berlogo tiga berlian tersebut pada Juli 2018.

"Per bulan Juli Indonesia jadi posisi pertama, disusul China dan Amerika Serikat. Jadi memang harus diakui Xpander memengaruhi pencapaian ini. Mempertahankan ini lebih sulit. Maka kita lakukan campaign-campaign untuk mempertahankan kepercayaan konsumen. Termasuk penambahan varian baru," ucap Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari saat ditemui di GIIAS beberapa waktu lalu.

Pada pameran GIIAS 2018 ini, Mitsubishi memang memperkenalkan dua varian baru Xpander, yakni Sport MT dan GLS AT. Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengungkapkan, penciptaan varian ini untuk memperluas pasar dari kendaraan multiguna Xpander.

Imam pun mengungkapkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk kembali menciptakan varian baru dari Xpander. Namun, untuk melakukan ini pihaknya perlu melakukan riset mendalam.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Dua Varian Baru Xpander

"Ini juga masukan dari konsumen karena pasar ini terus maju tidak statis. Kita terus pantau keinginan masyarakat dan akan kembangkan dengan prinsipal. Baru dua varian ini, tapi tidak menutup kemungkian varian lain akan muncul," ucap Imam.

Untuk mempertahankan posisi nomor satu tersebut, Imam mengungkapkan, pihaknya tengah mengincar pasar konsumen fleet. Ia mengungkapkan, dari total penjualan 1,1 juta unit kendaraan, 25 persennya masuk ke segmen fleet. Dari 25 persen tersebut 40 persennya merupakan jenis kendaraan small MPV.

'Jadi, selain memenuhi permintaan retail konsumen, juga ini salah satu strateginya (ke fleet). Selain juga kita membuat strategi penjualan maupun after sales lainnya," ucap Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.