Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Genap Setahun, Kadonya Versi Facelift?

Kompas.com - 19/07/2018, 09:01 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Agustus nanti, tepatnya di ajang pameran otomotif GIIAS, menandakan setahun hadirnya produk MPV Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Kendaraan multiguna ini sudah berhasil mencatatkan prestasi selama kehadirannya, salah satunya dari segi penjualan semester pertama 2018 yang berhasil unggul dari Toyota Avanza.

Lantas, apakah Mitsubishi akan melakukan penyegaran Xpander setelah berusia satu tahun?

"Kita tunggulah. Intinya kami pasti jaga siklus hidup kendaraan. Kalau memang mesti ada penyegaran, akan kita kasih," ucap Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro beberapa waktu lalu.

Irwan beralasan, penyegaran untuk produk MPV populer Mitsubishi tersebut jika dilakukan dalam waktu dekat malah dapat mengecewakan konsumen. Terlebih yang telah menunggu pemesanan Xpander tiba di rumah mereka.

Baca juga: Jualan Xpander Turun di Juni 2018

Irwan mengungkapkan, selain pembaruan produk, ada hal lain yang wajib diperhatikan produsen untuk menjaga agar usia produk bertahan lama di pasaran.

"Faktor yang tidak kalah penting adalah kepuasan konsmen, layanan servis dan purna jual serta brand image. Itu kuncinya agar produk berumur panjang," ucap Irwan.

Meski demikian, Mitsubishi sudah mengungkapkan akan membawa varian baru dari Xpander pada pameran GIIAS Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com