Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Harga Xpander dan Pajero Naik

Kompas.com - 17/07/2018, 16:52 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan melakukan kenaikan harga untuk dua produk populernya, Pajero Sport dan Xpander.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengungkapkan, kenaikan ini sebagai langkah antisipasi untuk menghadapi nilai tukar mata uang yang semakin tinggi.

"Waktu di awal tahun kami optimis melihat secara keseluruhan makro ekonomi serta tingkat consumer index tinggi. Saat itu yang kita antisipasi adalah nilai tukar Rupiah yang terdepresiasi. Kenaikan harga kalau kurs semakin tidak baik tidak bisa dihindari," ucap Irwan saat ditemui di Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya menambahkan saat nilai tukar rupiah masih di ambang Rp 14.000, pihaknya masih bisa mempertahankan harga. Namun sebagian komponen produk Mitsubishi masih diimpor dari luar dan terpengaruh dollar AS, hingga mempengaruhi biaya produksi.

Baca juga: Diborong Juragan, Pajero Sport Laris Manis di Lampung

"Kami kemudian mengumumkan ke diler-diler kami bahwa harga naik. Untuk Pajero Rp 5 juta dan Xpander Rp 2 juta dan diberlakukan per Agustus nanti," ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com