Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Xpander dan Pajero Gratis Servis Tiga Tahun

Kompas.com - 26/04/2018, 20:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Servis kendaraan secara berkala jadi kewajiban dan juga beban baru, buat pemilik kendaraan. Ini yang kemudian menjadi celah para merek untuk memberikan keringanan pada konsumen, buat rangsang penjualan.

Seperti yang juga disediakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Berdasarkan informasi yang diberikan Adam Rahman, Department Head, Strategy & Planning Department, Sales & Marketing Division MMKSI, ada program yang namanya “Paket Smart”.

Ini udah include pada setiap pembelian model LMPV barunya Xpander sehingga konsumen tak perlu pusing memikirkan servis sampai tiga tahun lagi.

“Tiap pembelian Xpander dapat smart package sampai tiga tahun, jadi selama itu mereka hanya tinggal memikirkan bensin saja,” ujar Adam, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Ekspor Ribuan Unit Xpander ke Filipina, Menperin Apresiasi Mitsubishi

“Lalu satu tahun itu mereka masih mendapatkan gratis untuk derek gendong (towing). Jadi kalau konsumen ada masalah di jalan atau tragedi sesuatu apapun, akan gratis mendapat pelayanan itu,” tutur Adam.

Sementara untuk Pajero Sport, paket ini harus dibeli terlebih dahulu oleh pemiliknya. Ini sama seperti yang sudah dilakukan oleh merek mobil Honda di Indonesia lewat paket cermat.

Adam mengatakan, meski membeli, tetap saja ada penghematan yang diperoleh konsumen sampai 35 persen. Bukan hanya tiga tahun kalau untuk ini, tapi sampai lima tahun, dengan tiga pilihan paket, yakni Diamond, Gold, dan Silver.

“Sementara untuk Pajero ingin smart package, bisa membayar di muka untuk paket itu. Secara total, bisa hemat sampai 35 persen (dibanding servis biasa),” ucap Adam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com