Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terra Siap Tarung Lawan Fortuner dan Pajero

Kompas.com - 17/07/2018, 14:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Model SUV medium besutan Nissan, Terra, resmi akan masuk di Indonesia pada Agustus. Tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di BSD Tangerang, Banten.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada KOMPAS.com, Selasa (17/7/2018).

Namun, dirinya belum mau mengungkapkan secara lebih detail, terkait dengan spesifikasi, harga, fitur maupun kapan mulai dibuka pemesanannya. “Ditunggu saja yaa,” tutur Hana singkat.

Pertama kali penantang Isuzu MU-X, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini mengaspal buat pasar Asia Tenggara di Filipina pada akhir Mei lalu, yang produksinya sendiri akan dilakukan di Thailand.

Baca juga: Menjajal Nissan Terra di Filipina Sebelum Masuk Indonesia (1)

Nissan Terra dipajang di situs resmi Nissan Motor Indonesia (NMI).ISTIMEWA Nissan Terra dipajang di situs resmi Nissan Motor Indonesia (NMI).

Terra sendiri menggendong mesin diesel YD25 yang mengeluarkan tenaga 190tk @3.600 rpm atau tertinggi di kelasnya, dengan torsi 450Nm @2.000 rpm. 

Aroma Kehadiran

Kedatangan Terra di Indonesia juga semakin santer, lantaran pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memajangnya di situs resmi. Foto Terra yang dipajang berbalut kain gelap dan hanya lampu DRL-nya yang menyala.

Meski tertutup, tapi bentuk lampu DRL yang terlihat jelas cukup menunjukkan itu adalah SUV medium Nissan terbaru. Jadi siap-siap untuk melihat pertempuran di pasar SUV medium dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com