Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diborong Juragan, Pajero Sport Laris Manis di Lampung

Kompas.com - 12/07/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.com – Sebelum mulai terdorong dengan kedatangan Xpander, Mitsubishi cukup punya posisi kuat di Lampung melalui Pajero Sport. Merek berlambang tiga berlian tersebut, menguasai 62 persen pada SUV medium.

Ilham Iranda, Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, dari angka 62 persen, Pajero Sport meninggalkan jauh kompetitor beratnya Fortuner di sana.

“Pajero Sport kami di sini jauh di atas Fortuner. Jadi selain untuk mendukung penjualan Xpander, kami membangun dealer lagi untuk mempertahankan posisi tersebut,” ujar Ilham Senin (9/7/2018).

Baca juga: Mitsubishi Mau Naikan Harga Pajero Sport dan Triton

All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

Ilham mengatakan, secara keseluruhan di Lampung penjualan Pajero ada di angka 50 unit per bulannya. Di mana model 4x2 masih mendominasi hampir 90 persen, sementara sisanya diisi varian 4x4.

“Kebetulan di sin banyak customer yang membeli Pajero tak hanya satu, tapi dua sampai tiga. Juragan-juragan di sini luar biasa loyal, ketika sudah percaya satu merek maka akan menggunakan itu,” tutur Ilham.

Salah satu alasan mengapa Pajero cukup kuat, Ilham menuturkan, sebelum kendaraan penumpangnya masuk ke Lampung, mereka sudah punya basis konsumen yang kuat di segmen komersial.

“Kami punya base customer yang kuat dari komersial. Jadi konsumen komersial ini, begitu ada Pajero luar biasa fanatiknya, itulah yang tidak dimiliki oleh merek lain, kami masuknya lewat komersial dahulu,” tutur Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com