Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas di MotoGP

Kompas.com - 28/06/2018, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com – Kepastian soal tim satelit Yamaha di MotoGP akhirnya mencapai titik cerah. Dari laporan gpone.com, Yamaha sudah mencapai kesepakatan dengan sponsor asal Malaysia, Petronas.

Kesepakatan didapat beberapa hari sebelum batas akhir yang dikatakan 30 Juni 2018. Pengumuman resmi diyakini bakal muncul di GP Belanda yang akan digelar akhir pekan ini.

Informasi baru ini, bila benar, memastikan ada empat sepeda motor Yamaha pada grid MotoGP 2019. Yamaha sempat berpeluang tidak punya tim satelit untuk 2019 setelah ditinggal Tech 3 dan beberapa mereka sebelumnya menggaet Marc VDS gagal.

Baca juga: Yamaha Selalu Tertarik pada Pedrosa

Pebalap tim satelit Yamaha berlogo Petronas dipercaya adalah Dani Pedrosa yang posisinya di Honda diganti Jorge Lorenzo pada 2019. Pedrosa sebenarnya sudah ingin pensiun, namun proyek Yamaha-Petronas membuat dia mengurungkan niatnya.

Pebalap kedua dikatakan Franco Morbidelli yang sekarang berada di tim Honda Marc VDS. Kontrak Morbidelli dengan Marc VDS sampai 2019, namun hampir pasti tim asal Belgia itu tidak hadir di MotoGP musim depan.

Baca juga: Musim Depan. Yamaha MotoGP Belum Tentu Warna Biru

Materi pebalap seperti itu bikin tim Yamaha Petronas lengkap. Pedrosa adalah pebalap yang sangat berpengalaman, sementara Morbidelli merupakan pebalap muda yang haus prestasi.

Buat Petronas yang didukung oleh Sepang International Circuit, menempel pada Yamaha di MotoGP melengkapi usahanya ada di semua kelas balapan kasta atas. Petronas sudah berada di Moto2 dan Moto3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com