Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Depan. Yamaha MotoGP Belum Tentu Warna Biru

Kompas.com - 24/06/2018, 11:37 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha sudah menentukan dua pebalap tim pabrikan buat 2019 dan 2020, namun masih ada yang belum pasti yaitu sponsor utama. Kontrak Yamaha dan sponsor utama, Movistar, bakal habis pada tahun ini.

Movistar, pertama kali menjadi sponsor utama Yamaha pada lima tahun lalu setelah mendapatkan hak siar MotoGP di Spanyol. GPone.com, Kamis (21/6/2018), memberitakan, Movistar ingin bernegosiasi dulu dengan Dorna soal hak siar kemudian bicara kontrak dengan Yamaha.

Yamaha YZR-M1 2016 buat Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).Asphalt and Rubber Yamaha YZR-M1 2016 buat Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).

Baca juga: Rossi dan Vinales Eksperimen Ganti Posisi Duduk

Hingga saat ini belum ada pembicaraan antara Yamaha dengan Movistar soal perpanjangan kontrak. Yamaha hanya bisa menunggu perkembangan Movistar dan Dorna yang dikatakan sedikit lagi final.

Bos tim MotoGP Yamaha Lin Jarvis dikatakan sudah berbulan-bulan menyiapkan rencana lain alih-alih Movistar tidak bisa lagi menopang. Bila ganti sponsor utama maka Yamaha M1 mungkin saja ganti warna pada musim depan.

Isunya, Monster, bakal naik kelas menjadi sponsor utama Yamaha. Pilihan itu masuk akal sebab musim depan, Monster tidak lagi mendukung Tech3 yang pindah ke KTM (disponsori Red Bull pesaing Monster).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com