Musim Depan. Yamaha MotoGP Belum Tentu Warna Biru

Kompas.com - 24/06/2018, 11:37 WIB
Livery baru Yamaha YZR-M1 2017. Motorsport.comLivery baru Yamaha YZR-M1 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha sudah menentukan dua pebalap tim pabrikan buat 2019 dan 2020, namun masih ada yang belum pasti yaitu sponsor utama. Kontrak Yamaha dan sponsor utama, Movistar, bakal habis pada tahun ini.

Movistar, pertama kali menjadi sponsor utama Yamaha pada lima tahun lalu setelah mendapatkan hak siar MotoGP di Spanyol. GPone.com, Kamis (21/6/2018), memberitakan, Movistar ingin bernegosiasi dulu dengan Dorna soal hak siar kemudian bicara kontrak dengan Yamaha.

Yamaha YZR-M1 2016 buat Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).Asphalt and Rubber Yamaha YZR-M1 2016 buat Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).

Baca juga: Rossi dan Vinales Eksperimen Ganti Posisi Duduk

Hingga saat ini belum ada pembicaraan antara Yamaha dengan Movistar soal perpanjangan kontrak. Yamaha hanya bisa menunggu perkembangan Movistar dan Dorna yang dikatakan sedikit lagi final.

Bos tim MotoGP Yamaha Lin Jarvis dikatakan sudah berbulan-bulan menyiapkan rencana lain alih-alih Movistar tidak bisa lagi menopang. Bila ganti sponsor utama maka Yamaha M1 mungkin saja ganti warna pada musim depan.

Isunya, Monster, bakal naik kelas menjadi sponsor utama Yamaha. Pilihan itu masuk akal sebab musim depan, Monster tidak lagi mendukung Tech3 yang pindah ke KTM (disponsori Red Bull pesaing Monster).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X