Tantangan di Sirkuit Le Mans Menurut Dani Pedrosa - Kompas.com

Tantangan di Sirkuit Le Mans Menurut Dani Pedrosa

Kompas.com - 18/05/2018, 16:42 WIB
Dani Pedrosa.CRASH.net Dani Pedrosa.

Le Mans, KOMPAS.com - Lanjutan seri MotoGP di Sirkuit Le Mans, Perancis akan berlangsung pada Minggu (20/5/2018).

Sebagai salah satu pebalap senior di MotoGP, pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa menyebut Le Mans punya tantangan tersendiri, yakni cuaca yang sulit ditebak.

Meski demikian, Pedrosa menyatakan akan tetap fokus agar bisa menjalani balapan yang bagus pada Minggu nanti.

"GP Prancis selalu menghadirkan banyak tantangan. Dimulai dari cuaca yang tidak bisa ditebak. Suhu juga mungkin rendah, sehingga bisa berpengaruh ke ban," kata Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi Honda Racing Coorporation. 

Baca juga: Pedrosa Merasa Tak Dihargai Race Direction MotoGP

Circuit de la Sarthe tempat balapan 24 jam Le Mans digelar.Wikipedia Circuit de la Sarthe tempat balapan 24 jam Le Mans digelar.

Sementara rekan setim Pedrosa, Marc Marquez menyatakan butuh kerja keras untuk bisa menaklukan Le Mans. Namun Marquez optimistis dapat melakukan yang terbaik.

Baca juga: Target Marquez di GP Perancis Pekan Ini

"Seperti yang selalu saya katakan, setiap musim berbeda. Tentu saja akan ada tanda tanya tentang cuaca, ban, dan pengaturannya. Tetapi mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama, positif," ujar sang juara bertahan ini.

Catatan tim Repsol Honda mengenai kedua pebalapnya di Le Mans menyebutkan, Pedrosa telah memenangi empat balapan. Terdiri atas satu kali di kelas 125cc pada 2003, dua kali di kelas 250cc pada 2004 and 2005, dan satu kali di kelas MotoGP pada 2013.

Sedangkan Marquez baru dua kali memenangi balapan. Satu kali di kelas Moto2 pada 2011, dan satu kali di kelas MotoGP pada 2014.



Close Ads X