Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Vinales Sebut Zarco Bisa Menang di Le Mans

Kompas.com - 21/05/2017, 07:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Le Mans, KompasOtomotif – Pebalap kelas atas MotoGP, mulai menaruh perhatian pada pebalap rookie Johann Zarco dari Yamaha Tech 3. Setelah di seri sebelumnya Marc Marquez dan Pedrosa, kali ini Valentino Rossi dan Maverick VInales.

Mengutip Crash.net, Sabtu (20/5/2017) keduanya mengatakan, kalau Zarco bisa merebut podium pertama di kandangnya Sirkuit Le Mans. Pernyatan ini terlontar usai kualifikasi kedua, di mana Zarco berhasil berada di baris start terdepan, pada posisi ketiga, setelah Vinales dan Rossi.

Posisi Zarco kali ini, kemungkinan besar bisa memberikannya banyak keuntungan, demi mewujudkan immpian, menang di kandang sendiri. Sebelum masuk ke kelas premier, Zarco sebelumnya berhasil menjadi juara dunia Moto2 dua kali.

Baca juga : Vinales dan Rossi Start Terdepan di GP Perancis

“Berjuang, bertempur di tikungan, dan mencoba menjadi yang pertama. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya melihat hari ini, dia memiliki kesempatan baik untuk berada di depan serta bertempur dengan kami, saya kira,” ujar Vinales ketika ditanyakan mengenai harapannya, terkait performa Zarco pada Mingg (21/5/2017).

“Cukup mengesankan untuk empat atau lima balapan pertama, dia melakukan pekerjaan dengan baik, dan dia harus terus seperti itu,” tutur Vinales.

Rossi sendiri juga mengatakan, kalau Zarco telah melampaui ekspektasi pada musim ini. Dirinya juga setuju kalau pebalap Prancis tersebut, punya kesempatan untuk bisa meraih mimpi.

"Pastinya, saya pikir Zarco adalah kejutan besar, semua orang berharap dia melaju kencang, karena dia adalah juara dunia dua kali (Moto2), dan dia harus melakukan lebih dari ini. Dia konsistes dalam kecepatan dan penunggang motor yang sangat cepat," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com