Dua Pebalap Sukses Lakukan "Freestyle" Paling Ekstrim - Kompas.com

Dua Pebalap Sukses Lakukan "Freestyle" Paling Ekstrim

Kompas.com - 17/05/2018, 05:05 WIB
Dua Pebalap Trail yang Sukses Lakukan Freestyle Paling Sulitistimewa Dua Pebalap Trail yang Sukses Lakukan Freestyle Paling Sulit

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap sepeda motor trail asal Indonesia, Agha Riansyah Putranto dan M Zulmi Aristiawan, berhasil melakukan beberapa aksi freestyle dengan tingkat kesulitan paling tinggi di kelasnya.

Keduanya sukses melewati rintangan seperti Turn Up Whip, Superman Whip, Heel Clicker, dan Rock Solid. Atraksi tersebut bahkan baru pertama kali dilakukan di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Masing-masing ditantang melakukan lima meter Quarter Pipe Ramp FMX dan 35 meter long Table Top. Aksi itu dilakukan di Sirkuit Powertrack, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Viar Pamerkan Motor Trail Bertenaga Listrik

"Aksi ini diakui menjadi aksi yang memiliki tingkat kesulitan cukup besar," kata Agha dalam siaran resmi yang diterima KOMPAS.com, Kamis (17/5/2018).

Salah satu Freestyle Paling Sulitistimewa Salah satu Freestyle Paling Sulit

Zulmi itu sendiri sudah menekuni dunia freestyle sejak usia yang masih sangat muda, sehingga kini dengan umur 18 tahun telah memiliki kemampuan freestyle cukup tinggi. Dia berhasil melakukan aksi Turn Up Whip, Superman, Whip, Heel Clicker, dan Rock Solid.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya, dapat dipercaya melakukan atraksi freestyle paling ekstrim pertama kali di Indonesia ini," ucap Zulmi.


Close Ads X