Viar Pamerkan Motor Trail Bertenaga Listrik

Kompas.com - 10/05/2018, 08:22 WIB
Motor Trail Viar Bertenaga Listrik dok.ViarMotor Trail Viar Bertenaga Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Triangle Motorindo memperkenalkan konsep terbaru sepeda motor trail yang menggunakan listrik, sebagai sumber daya penggerak, yaitu E-Cross. Langkah tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen untuk mengembangkan motor bertenaga listrik di Indonesia.

Motor trail bertenaga listrik ini memiliki dua varian, yakni E-Cross Lite dan E-Cross Advance. Kedua model ini menggunakan batterai lithium sebagai pembangkit daya.

Varian Lite menggunakan batterai berkapasitas 48Volt 25Ampere (48V/25AH), sedangkan Advance 60V/32AH. Waktu pengisian daya sekitar tiga jam untuk advance dan lite sekitar enam jam dan sanggup menempuh perjalanan hingga 100Km.

Baca juga: Viar Serahkan 30 Unit Motor Listrik Roda Tiga ke IPB

"Hadirnya model ini merupakan jawaban Viar mengembangkan kendaraan listrik guna memenuhi keinginan penyuka off-road sekaligus menjawab keraguan," kata Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo Haryadi dalam siaran resmi, Kamis (10/5/2018).

Motor trail ini, dijelaskan Haryadi, memadukan suspensi depan model teleskopik sementara pada peredam kejut belakang menggunakan Multi-link central shock absorber tipe Intersect TR Suspension System.

“Viar E-Cross mampu dikendarai dengan kondisi medan dengan kemiringan 35 derajat, bahkan bisa sampai dengan sudut kemiringan hingga 45 derajat," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X