Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2018 Jadi Panggung Kembalinya Trail Spanyol Ini ke Indonesia

Kompas.com - 09/04/2018, 14:33 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Bagi masyarakat awam, nama GasGas mungkin masih asing terdengar di telinga. Namun bagi penggemar trail, sepeda motor buatan pabrikan asal Spanyol ini jadi salah satu acuan pilihan saat memilih tunggangan.

Beberapa tahun silam, motor merek GasGas sempat eksis di Indonesia melalui importir umum. Tapi keberadaanya perlahan menghilang.

Namun saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mendatang, GasGas dipastikan akan kembali ke Indonesia. Pihak yang sudah memastikan akan kembali mendistribusikan merek ini ke Indonesia adalah PT Arnaund CBU Indonesia.

Baca juga : GasGas, Sepeda Motor Spanyol untuk Memanjat

Salah satu model trail yang diproduksi oleh Gas Gas.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu model trail yang diproduksi oleh Gas Gas.

CEO PT Arnaund CBU Indonesia, Arnaud Deschamp mengatakan, terhentinya distribusi GasGas ke Indonesia disebabkan krisis finansial yang dialami perusahaan induk di Spanyol. Namun permasalahan tersebut dilaporkan sudah dapat terselesaikan.

"Jadi mulai bulan ini, GasGas hadir lagi di Indonesia," kata Arnaund saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Baca juga : Trail KTM buat Menantang KLX dan CRF Masih Pending

Pada ajang IIMS 2018, Arnaund menyebut ada tiga model trail GasGas yang akan dipamerkan. Seluruhnya bermesin 2-Tak dengan kapasitas di atas 300cc.

Line-up sepeda motor trail Gas Gas yang tertera di website resminya.Kompas.com/Alsadad Rudi Line-up sepeda motor trail Gas Gas yang tertera di website resminya.

Masuknya GasGas tentu akan menambah pilihan bagi pecinta trail. Selain tentunya meramaikan persaingan antar produsen di segmen ini.

Baca juga : KLX 150 Masih Terlalu Kuat buat Disalip CRF150L

Tipe GasGas apa saja yang akan dipamerkan masih dirahasiakan. Begitupun harganya. Bagi yang penasaran tentu tak ada salahnya datang ke ajang IIMS 2018 yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 19-29 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com