Suzuki Pastikan Ertiga Diesel Tetap Dijual

Kompas.com - 05/05/2018, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi kedua ini hadir tanpa dua varian, yaitu Dreza dan versi mesin diesel. Meski begitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) memastikan bahwa keduanya akan tetap dijual di Indonesia.

Informasi itu disampaikan langsung Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS 4W kepada KOMPAS.com di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Dreza dan Ertiga diesel itu dua model yang berbeda. Keduanya akan tetap kita jual. Kita akan luncurkan dalam waktu yang berbeda," ujar Donny.

Secara penerimaan konsumen, menurut Donny sudah cukup bagus, hanya saja butuh sesuatu yang lebih menarik untuk mendapatkan perhatian banyak dari masyarakat.

Baca juga: Mesin Baru Ertiga Dikembangkan di Indonesia

"Jadi nanti yang baru itu kita akan hadirkan jauh lebih spesial dan menarik dari yang sudah kami jual sekarang ini," kata Donny.

Produksi Lokal

Bukan hanya itu, Donny juga pernah mengatakan bahwa Ertiga diesel yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) itu akan diproduksi lokal.

Meski tidak disebutkan detail, namun dipastikan mulai dirakit lokal di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat, tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.