Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tanpa Khawatir dengan Ertiga Baru

Kompas.com - 02/05/2018, 18:22 WIB
Agung Kurniawan

Editor

Bandung, KOMPAS.com – Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian Sales Indonesia (MMKSI) mengaku waspada dengan peluncuran kompetitor terbaru, Suzuki All New Ertiga, pada ajang IIMS 2018 lalu.

“Memang waspada, tetapi tidak khawatir. Semua terlihat dari pameran lalu (IIMS), produk kita hampir setahun, sedangkan mereka baru. Tetapi, yang dikerubungi (konsumen) lebih banyak kita, dari situ saja,” kata Imam Choeru Cahya, Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, kepada Kompas.com, di Bandung, Rabu (2/5/2018).

Melihat performa penjualan Xpander yang begitu sensasional, Imam mengaku, hasil yang diperoleh di luar ekspektasi perusahaan. Sampai akhir tahun, Xpander dipercaya bakal tetap memimpin pasar low multi purpose vehicle (LMPV) yang selama ini dikuasai Toyota Avanza.

“Kami percaya begitu (bertahan jadi pimpinan LMPV), melihat performanya. Bulan lalu, produksi di MMKI sudah mencapai 8.000-an unit. Bulan ini (Mei) diharapkan bisa 9.000 unit besar,” kata Imam lagi.

Baca juga : Vespa Edisi Terbatas Ini Seharga Xpander

Mengacu data pembukuan penjualan sepanjang pameran IIMS 2018, memang terbukti Xpander menjadi LMPV terlaris dengan pengakuan mengumpulkan 1.300 unit surat pemesanan kendaraan (SPK). Sedangkan, Toyota Avanza hanya terjual 776 unit, kemudian All New Ertiga diklaim sudah terpesan 764 unit, meski Suzuki belum mengumumkan harga resminya.

Kuartal pertama 2018, wholesales Xpander Januari-Maret 2018 sudah mencapai 21.972 unit, dan Avanza baru tembus 21.413 unit. Xpander unggul 559 unit dari Avanza dalam tiga bulan pertama 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com