Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Terbaru Lebih Ceper, Ini Kata Suzuki

Kompas.com - 02/05/2018, 10:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara mengenai produk terbaru Suzuki, All New Ertiga, ada saja yang dapat menjadi pemicu perbincangan di antara penggemar MPV di Indonesia.

Salah satunya adalah perbandingan ground clearence Ertiga terbaru dengan yang lawas dengan perbedaan 5 mm lebih rendah.

Menanggapi hal ini, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto mengungkapkan, penurunan ini sudah dipikirkan tim desainer Suzuki yang bertujuan memberikan kelebihan bagi konsumen All New Ertiga.

"Kalau dilihat menurun 5 mm karena total enginering sudah diperhitungkan karena ada perbedaan dimensi, penggunaan sasis dan mesin baru. Ini dilakukan agar Ertiga baru lebih nyaman dan lebih luas, di dalam kabinnya," ucap Yulius beberapa waktu lalu.

All New Ertiga memiliki ground clearence 180 mm sedangkan Ertiga lawas memiliki ukuran 185 mm. Menurut Yulius perbedaan ini tidak terlalu signifikan.

Baca juga : Suzuki All New Ertiga, MPV Terbaik di IIMS 2018

"Turun 5 mm itu kecil sekali. Tidak terasa," ucap Yulius.

Selain perbedaan ground clearence, Ertiga terbaru juga memiliki perbedaan denga Ertiga lawas. Mulai dari mesin, platform, serta dimensi yang membuat Ertiga terbaru menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman sebagai MPV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com