Sistem Hibrida PCX Bisa Menular ke Vario dan Beat - Kompas.com

Sistem Hibrida PCX Bisa Menular ke Vario dan Beat

Kompas.com - 22/04/2018, 17:23 WIB
Honda PCX Hybrid.ASTRA-HONDA.com Honda PCX Hybrid.

JAKARTA, KOMPAS.com — Teknologi hibrida revolusioner yang ada di PCX Hybrid bisa jadi menular ke model-model Honda lainnya. Astra Honda Motor (AHM) mengaku sudah meminta ke tim R & D Honda di Jepang untuk mengembangkannya.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma melihat potensi sistem hibrida dipasang pada skutik lain, seperti Vario atau Beat. Kesempatan berevolusi bakal muncul seiring pengembangan, misalnya menghasilkan performa lebih baik atau biaya produksinya makin murah.

“Kepada R & D kami juga sudah meminta untuk bisa mengasah lagi kemampuan teknologi yang dimiliki agar nantinya mampu membuatkan hibrida tersebut untuk dipasangkan ke Vario atau Beat,” ucap Inuma, di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Baca juga: Cerita di Balik PCX Hybrid

All New Honda Vario 150 2018.
ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.

Teknologi hibrida pada PCX Hybrid merupakan sistem tambahan di mesin 150cc yang sudah ada pada PCX standar. Sistem hibrida memiliki komponen tambahan berupa baterai aki (12 V 3 Ah), Power Drive Unit (PDU), ACG starter & motor assist, down regulator, junction unit, dan baterai lithium-ion.

Rangkaian teknologi itu memberikan keuntungan paling besar pada torsi tambahan ketika berkendara. Sementara soal efisiensi bahan bakar tidak mengagumkan, PCX Hybrid hanya naik 2–3 persen dari PCX standar.

Honda BeAT dengan Penampilan Barudok.AHM Honda BeAT dengan Penampilan Baru


Komentar
Close Ads X