Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalan Honda PCX Hybrid di IIMS Prematur

Kompas.com - 20/04/2018, 18:35 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjelaskan, pengenalan PCX Hybrid masih bersifat prematur, seharusnya bukan dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Rencana awal AHM, pengenalan baru dilakukan beberapa bulan lagi.

“Jadi sebenarnya, kami itu awalnya merencanakan baru mengundang rekan-rekan jurnalis untuk menerangkan hybrid itu bukan hari ini. Tetapi karena kami melihat kesempatan dengan dibukanya IIMS, sangat momentum sekali, karena itulah kami meyampaikan hari ini,” ucap Inuma, setelah debut dunia PCX Hybrid di pembukaan IIMS, Kamis (19/4/2018).

Meski tidak dijelaskan langsung oleh Inuma, AHM sepertinya ingin memanfaatkan momen spesial di pembukaan IIMS 2018 yang diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Joko Widodo adalah presiden kedua yang pernah meresmikan IIMS Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat pada 2007.

Baca juga : Motor Hibrida Pertama di Dunia Meluncur di Indonesia

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

Inuma juga menjelaskan, karena pengenalan dipercepat, persiapan belum matang. Survei pasar konsumen, harga, dan produksi, belum ditentukan. Sebab itu AHM belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan soal itu.

Kalau lebih lama, kami seharusnya bisa selesai survei, berapa produksinya, berapa mau dijual. Tapi karena itu belum, untuk hari ini, walaupun sudah diperkenalkan, tapi belum tahu,” ucap Inuma.

Penampakan pertama PCX Hybrid sudah dilakukan di Tokyo Motor Show pada 2017. Setelah itu, debut dunia versi produksinya muncul di IIMS 2018. PCX Hybrid diklaim AHM sebagai sepeda motor pertama yang menggunakan teknologi hibrida.

Baca juga : Jokowi Prediksi Ciutnya Otomotif Nasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com