Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PCX Hybrid Sudah, Lantas Kapan yang EV?

Kompas.com - 20/04/2018, 19:01 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat diperkenalkan di Tokyo Motor Show, konsep generasi baru PCX bukan hanya punya teknologi hibrida, tetapi juga ada listrik. Setelah PCX Hybrid diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, lantas kapan PCX EV?

Kemungkinannya, PCX EV juga akan meluncur pada tahun ini seperti pernah diungkap Astra Honda Motor. Namun, tanggal persisnya kapan masih disimpan.

“Mohon maaf saat ini kami belum menyampaikan kapan bisa kami luncurkan karena sekarang masih dalam tahap pengembangan. Tetapi, mungkin rekan-rekan ingat dua tahun yang lalu kami sudah pernah menyampaikan bahwa Honda punya target pada 2018 untuk meluncurkan motor listrik,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, di IIMS, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut Inuma, peluncuran motor listrik Honda tidak ada hubungannya dengan menunggu kebijakan pemerintah soal kendaraan listrik. AHM dikatakan sedang mempersiapkan segala sesuatu, termasuk soal jaminan atas kualitas dan performa, sebelum meluncurkannya.

Baca juga : PCX Hybrid Bukan buat Irit, tapi buat Ngebut

Honda PCX Hybrid. FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid.

“Jadi kami harus benar-benar yakin dulu baru kami bisa meluncurkannya. Tetapi, tentunya jika memang dari pemerintah ingin memberikan satu keuntungan seperti yang mereka telah berikan kepada roda empat kami akan sangat senang bisa mendapatkan insentif seperti itu,” kata Inuma.

Inuma juga memastikan PCX EV akan diproduksi lokal di Indonesia. Namun, dia menyebut tingkat kandungan lokalnya tidak akan sebesar PCX standar (98 persen) dan PCX Hybrid (95 persen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com