Mitsubishi Xpander Pakai Kaca Film OEM Merek Baru

Kompas.com - 19/04/2018, 06:22 WIB
Kaca film Konica Minolta ICE-µ merupakan produk OEM Mitsubishi Xpander. FEBRI ARDANI/KOMPAS.comKaca film Konica Minolta ICE-µ merupakan produk OEM Mitsubishi Xpander.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengakuan Global Auto International, pemegang merek Konica Minolta, sebagai pemasok kaca film Mirage, Delica, Outlander Sport, dan Xpander, dikonfirmasi oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI Intan Vidiasari menjelaskan Konica Minolta adalah satu-satunya produk kaca film yang digunakan oleh keempat model tersebut.

“Memang Konica Minolta penyuplai kaca film untuk empat model tersebut, sebelum Konica Minolta adalah V-Kool dan Solar Gard,” jelas Intan saat dihubungi KOMPAS.com, Rabu (18/4/2018).

Intan juga mengatakan V-Kool dan Solar Gard masih menjadi penyuplai untuk model Pajero Sport.

Menurut Intan evaluasi pihak penyuplai kaca film dilakukan setiap tahun, jadi tidak akan didominasi satu pabrikan. Divisi yang menentukannya adalah product planning MMKSI.

“Saat ini yang cocok Konica Minolta, nanti dievaluasi,” ucap Intan.

Baca: Perkenalan Pemasok Kaca Film OEM Mitsubishi dari Jepang

Baca: Pasar Kaca Film Makin Ramai, Ada Merek Baru dari Jepang

Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Innova.MMKSI Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Innova.

Diterangkan juga kerja sama Global Auto International dilakukan dengan MMKSI. Pemasangan kaca film dilakukan di area MMKSI di pabrik Mitsubishi di Bekasi yang dikelola Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKSI).

“Wilayah pemasangan di Pre-Delivery Inspection di lokasi MMKSI, karena itu produk opsional bukan suku cadang yang dirakit lokal,” kata Intan.

Sebelumnya pihak Global Auto International mengungkap telah menjadi pemasok keempat model Mitsubishi sejak 2017. Global Auto International sendiri menjadi pemegang merek Konica Minolta sejak 2015.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X