Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Kaca Film Makin Ramai, Ada Merek Baru dari Jepang

Kompas.com - 18/04/2018, 14:53 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar kaca film di Indonesia yang sudah diisi banyak merek seperti V-Kool, Solar Gard, dan 3M, bakal semakin ramai dengan kedatangan merek baru asal Jepang, Konica Minolta.

Saat berbicara di hadapan media di Jakarta, Rabu (18/4/2018), pemegang merek Konica Minolta, PT Global Auto International, menjelaskan, bakal masuk ke pasar ritel pada tahun ini. Produk yang ditawarkan adalah ICE-µ.

ICE-µ diluncurkan di Jepang pada 2011, kemudian sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk ke kawasan Asia di Malaysia, Vietnam, Singapura, Korea, termasuk Indonesia pada 2015.

Di Indonesia, Konica Minolta sudah memulai bisnis sebagai pemasok kaca film OEM untuk empat produk Mitsubishi, yaitu Mirage, Delica, Outlander Sport, dan yang terbaru pada Agustus 2017 adalah Xpander.

Kaca film Konica Minolta ICE-µ.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Kaca film Konica Minolta ICE-µ.

Baca: Ini Pemain Baru Kaca Film di Pasar Mobil Indonesia

“Kompetitor kami sudah sangat banyak dan pasarnya besar. Artinya kami akan melakukan yang terbaik untuk ke depan dengan strategi, pemikiran, dan saya sendiri sudah ada pengalaman 15-20 tahun di kaca film namun di merek yang berbeda,” kata Andi Setiawan, Presiden Direktur Global Auto International.

Kualitas produk dan kepercayaan produsen mobil sebagai OEM merupakan modal Konica Minolta masuk ke pasar ritel. Strategi yang sudah disiapkan, melalui jalur home service dan online.

Produk ICE-µ dijual di kisaran Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Buat menjamin kepuasan konsumen, diberikan garansi selama lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com