Pasar Kaca Film Makin Ramai, Ada Merek Baru dari Jepang

Kompas.com - 18/04/2018, 14:53 WIB
Kaca film Konica Minolta ICE-µ merupakan produk OEM Mitsubishi Xpander. FEBRI ARDANI/KOMPAS.comKaca film Konica Minolta ICE-µ merupakan produk OEM Mitsubishi Xpander.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar kaca film di Indonesia yang sudah diisi banyak merek seperti V-Kool, Solar Gard, dan 3M, bakal semakin ramai dengan kedatangan merek baru asal Jepang, Konica Minolta.

Saat berbicara di hadapan media di Jakarta, Rabu (18/4/2018), pemegang merek Konica Minolta, PT Global Auto International, menjelaskan, bakal masuk ke pasar ritel pada tahun ini. Produk yang ditawarkan adalah ICE-µ.

ICE-µ diluncurkan di Jepang pada 2011, kemudian sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk ke kawasan Asia di Malaysia, Vietnam, Singapura, Korea, termasuk Indonesia pada 2015.

Di Indonesia, Konica Minolta sudah memulai bisnis sebagai pemasok kaca film OEM untuk empat produk Mitsubishi, yaitu Mirage, Delica, Outlander Sport, dan yang terbaru pada Agustus 2017 adalah Xpander.

Kaca film Konica Minolta ICE-µ.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Kaca film Konica Minolta ICE-µ.

Baca: Ini Pemain Baru Kaca Film di Pasar Mobil Indonesia

“Kompetitor kami sudah sangat banyak dan pasarnya besar. Artinya kami akan melakukan yang terbaik untuk ke depan dengan strategi, pemikiran, dan saya sendiri sudah ada pengalaman 15-20 tahun di kaca film namun di merek yang berbeda,” kata Andi Setiawan, Presiden Direktur Global Auto International.

Kualitas produk dan kepercayaan produsen mobil sebagai OEM merupakan modal Konica Minolta masuk ke pasar ritel. Strategi yang sudah disiapkan, melalui jalur home service dan online.

Produk ICE-µ dijual di kisaran Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Buat menjamin kepuasan konsumen, diberikan garansi selama lima tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X