Asal-usul Nama C-HR

Kompas.com - 11/04/2018, 07:22 WIB
Toyota C-HR versi Indonesia. Dok. TAMToyota C-HR versi Indonesia.

Jakarta, KOMPAS.com – Sama seperti RAV4 (Recreational Activity Vehicle: 4 Wheel Drive), SUV baru C-HR juga dinamakan dari singkatan. Dari penjelasan Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran, Selasa (10/4/2018), C-HR merupakan kependekan dari “Compact High Rider”.

Bansar Maduma, Product General Manager TAM saat presentasi produk menjelaskan “compact” tergambarkan dari desain eksterior yang stylish dan modern. Sedangkan “High Rider” berarti memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Crossover ini merupakan model compact yang proporsinya diangkat. Maksudnya, setengah bodi ke atas C-HR terlihat ringkas dan klimis dengan desain coupe, namun di bagian bawah dirancang seperti SUV dengan pelek berukuran besar.

Baca: Banderol C-HR Lebih Mahal dari CX-3 dan HR-V 1.8L

Toyota C-HR versi Indonesia.Dok. TAM Toyota C-HR versi Indonesia.

C-HR merupakan model kedua Toyota yang dirancang di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Model pertama yang menggunakannya adalah generasi baru Prius.

C-HR dan generasi keempat Prius berbagi berbagai komponen yang sama, termasuk mesin hibrida. Namun di Indonesia, TAM memilih memasarkan C-HR dengan mesin 1.8L non-hibrida yang sudah dijual di Thailand dan Malaysia.

Bisa dikatakan C-HR adalah versi atletis sedan Prius yang menawarkan sensasi berkendara tinggi seperti crossover.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X