Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Resmi Meluncur, Bukan Hibrida

Kompas.com - 10/04/2018, 15:29 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Setelah versi konsep debut di Indonesia pada 2016, kemudian model produksi Jepang muncul tahun lalu, C-HR akhirnya meluncur di Jakarta, Selasa (10/4/2018). Pilihan mesin buat Indonesia, 2ZR-FBE bensin 4-silinder DOHC 1.8L non-hibrida. 
 
Spesifikasi itu berbeda dari model produksi Jepang yang pakai mesin 2ZR-FXE 1.8L hibrida. Spesifikasi C-HR untuk Indonesia diimpor utuh dari Thailand. 
 
“C-HR sudah diperkenalkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) lalu. Kami mendapat respon yang bagus sama seperti di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.  Kami percaya model ini bisa menyediakan ke konsumen desain yang lebih dari imajinasi,” ucap Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur Toyota Astra Motor.
 
C-HR 1.8L non-hibrida bertenaga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m. Transfer tenaga ke kedua roda depan didukung CVT 7-percepatan. 
Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).
 
Satu yang patut diapresiasi dari C-HR versi produksi mirip dengan versi konsep. Eksteriornya dirancang dengan bentuk berlian. 
 
Di kabin, interior punya nuansa hitam dan coklat. Di hadapan pengemudi tersapat instrument cluster TFT type Mid Optitron dengan layar digital 4,2 inci, digital AC.
Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia.
Sama seperti Vios terbaru, C-HR juga dilengkapi tujuh kantong udara. Lokasinya dua di depan sopir dan penumpang depan, dua di jok baris depan, dua di jendela, dan satu di depan lutut sopir. 
 
Fitur keselamatan lainnya, blind spot monitor, rear view monitor, vehicle stability control (VSC), ABS+EBD+BA, Hill Start Assist Control, dan Isofix. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com