Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-HR Dikirim ke Konsumen Mei 2018

Kompas.com - 10/04/2018, 17:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – SUV baru Toyota C-HR sudah resmi meluncur di Jakarta, pada Selasa (10/4/2018). Kini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, namun informasi dari diler terbesar Toyota, Auto2000, unitnya baru tersedia bulan depan.

“Sebenarnya distribusi unit dari TAM (Toyota Astra Motor) sudah bulan ini, tapi baru sedikit hanya untuk display. Bulan Mei baru distribusi ke konsumen,” kata Yagimin, Marketing Division Head Auto2000, di peluncuran.

TAM memilih spesifikasi C-HR untuk Indonesia menggunakan mesin bensin 1.8L non-hibrida. Pilihan itu mengikuti opsi yang ditawarkan Toyota di Thailand yang memproduksinya. Di pasar global, C-HR punya pilihan mesin lain, yaitu 1.2L turbo dan 2.0L.

Baca: Toyota C-HR Resmi Meluncur, Bukan Hibrida

Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).

C-HR merupakan model pertama Toyota yang dijual resmi di Indonesia dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sebelumnya TAM sudah memperkenalkan generasi baru Prius dengan TNGA namun penjualannya berdasarkan pesanan.

C-HR adalah model SUV ketiga Toyota di Tanah Air. Posisinya mengisi celah di antara Rush dan Fortuner. Banderol C-HR, Rp 488,5 juta untuk tipe warna single tone dan Rp 490 juta buat tipe two tone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com