Kompas.com - 26/03/2018, 09:23 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan berlangsung pada 19-29 April mendatang. Tercatat ada 32 brand otomotif yang akan dipamerkan dalam event tahunan ini. Seluruh brand otomotif yang akan ditampilkan di IIMS merupakan brand yang agen pemegang merek (APM)-nya sudah menyatakan keikutsertaannya dalam ajang tersebut.

Baca juga : Daftar Terbaru Peserta IIMS 2018, Ada Harley Hingga Triumph

Namun tidak hanya APM. Peserta IIMS 2018 juga datang dari kalangan importir umum. Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menyebut ada tiga importir umum yang sudah mengkonfirmasi keikutsertannya di IIMS 2018. Ketiganya adalah Ivans Motor, Prestige dan Glamour.

Generasi baru McLaren 720S di IndonesiaStanly/KompasOtomotif Generasi baru McLaren 720S di Indonesia

Menurut Hendra, ketiganya merupakan pemasok mobil merek premium yang biasanya tidak dilakukan oleh APM. Hendra menyebut merek-merek mobil tersebut adalah Bugatti, McLaren, Ferrari, Bentley, Porsche, Volvo, Jeep, Lamborghini, Aston Martin dan Land Rover. Merek-merek mobil itulah yang kemungkinan akan ikut mejeng di arena IIMS 2018.

Baca juga : IIMS 2018 Bukan Sekedar Jualan Mobil

"Ketiga importir umum yang turut berpartisipasi di IIMS 2018 ini punya koleksi mobil yang paling mantap dan eksklusif. Mobil-mobil inilah yang nanti bisa dilihat pengunjung IIMS," ujar Hendra kepada Kompas.com, Minggu (25/3/2018).

Mobil-mobil merek premium dari importir umum nantinya akan ditempatkan bersama dengan merek mobil dari APM. Pada IIMS 2018, stan-stan untuk merek mobil akan berada di hall A dan D JIEXPO Kemayoran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.