Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chopper Presiden Diajak Mejeng di IIMS 2018

Kompas.com - 25/03/2018, 11:35 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bogor, KOMPAS.com — Pada Januari 2018, Presiden Joko Widodo membeli satu unit motor modifikasi bergaya chopperland garapan modifikator Elders Garage. Motor tersebut ternyata sedang diupayakan ikut dihadirkan saat penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

"Kami sedang upayakan agar motor Pak Jokowi bisa ikut dihadirkan," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Penampakan motor Chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum diantarkan ke Istana Bogor dari Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland karya anak bangsa. Ditaksir sejak pertama ketemu pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.KOMPAS.com / GHULAM MUHAMMAD NAYAZRI Penampakan motor Chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum diantarkan ke Istana Bogor dari Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland karya anak bangsa. Ditaksir sejak pertama ketemu pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.

Chooper Presiden Jokowi diketahui berbasis Royal Enfield Bullet 350cc. Presiden disebut merogoh kocek hingga Rp 140 juta untuk bisa memboyong motor tersebut. Harga asli dalam kondisi standar adalah sekitar Rp 60 juta.

Sebelum dibeli Presiden, motor tersebut sudah pernah diikutsertakan dalam kontes modifikasi di Jepang. Presiden Jokowi disebut pertama kali kesengsem dengan motor tersebut saat pertama kali dibawa ke Istana Bogor dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com