Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2018 Bukan Sekedar Jualan Mobil

Kompas.com - 25/03/2018, 12:35 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan digelar pada 19 hingga 29 April 2018. Seperti pameran otomotif pada umumnya, ajang ini tak akan lepas dari kegiatan penjualan produk otomotif, dari mulai roda empat, roda dua hingga aksesori.

Namun kegiatan penjualan produk bukan satu-satunya menu yang akan disajikan kepada pengunjung. Penyelenggara menjanjikan akan ada banyak kegiatan berbau dunia otomotif selain penjualan produk yang bisa dijumpai di IIMS 2018.

Baca juga : Ini ?Daftar Menu? Pameran Otomotif IIMS 2018

"Pada prinsipnya kita ingin IIMS 2018 ini bukan sekedar memindahkan showroom ke lokasi pameran," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh saat ditemui di Bogor, Sabtu (24/3/2018).

Modifikasi Copen di HIN IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Copen di HIN IIMS 2017

Menurut Hendra, ada puluhan kegiatan otomotif selain penjualan produk yang bisa ditemukan di IIMS 2018. Diantaranya pameran mobil-mobil kuno milik Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Selain itu, ada pula "Beetle Battle", yakni pameran mobil-mobil VW Beetle dari berbagai generasi yang bekerja sama dengan komunitas penggemar mobil kalsik tersebut.

Baca juga : Komunitas Moge dan Lamborghini ?Bikin Rusuh? di Arena IIMS 2015

Khusus penggemar roda dua, Hendra menyebut ajang IIMS 2018 juga akan diisi kegiatan "Sunday Morning Ride" dari berbagai komunitas. Salah satunya komunitas Royal Enfield.

"Untuk yang Royal Enfield, ridingnya-nya nanti dari markas mereka ke arena IIMS," ujar pria yang biasa disapa Kohen ini.

Para SPG calon Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017Febri Ardani/Otomania Para SPG calon Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017

Tiket IIMS 2018 dibagi atas beberapa kategori, yakni weekdays experience (Senin-Kamis) seharga RP 50.000; Weekend Experience (Jumat-Minggu) seharga Rp 70.000; VIP and Premium Days seharga Rp 150.000 yang berlaku eksklusif pada hari pertama saat pembukaan pameran; dan Infinite Experience (tiket terusan yang berlaku selama 11 hari penyelengaraan pameran) seharga Rp 300.000.

Seluruh jenis tiket tersebut sudah bisa dipesan melalui situs resmi IIMS dan aplikasi www.bukalapak.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com