Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam dimenangkan oleh Andrea Dovizioso. Posisi kedua diisi Marc Marquez, dan Valentino Rossi finis pada urutan ketiga.

Usai balapan, The Doctor langsung memberikan komentar. Menurut pebalap Movistar Yamaha itu, Dovizioso dan Marquez begitu cepat, padahal dia sudah berusaha tampil maksimal.

"Saya sangat senang sekali, tetapi sebenarnya saya berharap lebih karena jika dibandingkan dengan tahun lalu, dengan motor ini saya merasa nyaman," kata Rossi seperti dilansir laman motorsport.com, Senin (19/3/2018).

Baca juga: Dovizioso Mulai Cicil Lunasi Dendam Lawan Marquez

Pebalap berkebangsaan Italia itu, menilai bahwa Dovi dan Marquez memang pebalap cukup kencang, tetapi khusus di seri pertama atau pada GP Qatar 2018 ini, performanya lebih maksimal dari sebelum-sebelumnya.

"Jadi ketika saya berada di depan, saya sudah berusaha 120 persen untuk berada di dekat mereka, karena saya harus melaju dari grup kedua untuk tetap berada di posisi podium," ucap Rossi.

Meski begitu, pebalap 39 tahun itu tetap senang menjalani seri ini. "Saya berterima kasih kepada tim dan Yamaha, saya akan terus berusaha seperti ini ke depannya," kata The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com