Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso kembali menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas (free practice 2/FP2) GP Qatar, di Sirkuit Losail, Jumat (16/3/2018). Hari pertama ini benar-benar dikuasai Dovi, di mana ia juga yang tercepat pada FP1.

Pada FP2, Dovizioso berhasil mengalahkan pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci dengan gap 0,006 detik, pada menit-menit akhir sesi kedua ini. Berbeda dengan sesi pembukaan, latihan kedua berlangsung dalam kondisi sudah gelap dan trek diterangi lampu.

Situasi ini cukup menggambarkan sesi kualifikasi dan balapan nanti pada Sabtu (17/3/2018) dan Minggu (18/3/2018) nanti. Mengejutkan juga, pada posisi ketiga ada pebalap Suzuki Alex Rins yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,458 detik.

Baca juga : Dovizioso Tercepat di FP1 GP Qatar

Hasil FP2 GP Qatar 2018.MOTORSPORT.com Hasil FP2 GP Qatar 2018.

Kemudian pada tempat keempat ada Jorge Lorenzo, yang berhasil membukukan catatan waktu 1 menit 54,831 detik.  Pada sesi kedua ini Lorenzo berhasil memperbaiki posisi dan juga catatan waktunya, di mana pada FP1 dirinya ada di posisi kelima (1 menit 55,888 detik).

Posisi kunci lima besar ditempai oleh Andrea Iannone dari tim Suzuki dengan 1 menit 54,841 detik, dengan gap 0,480 detik dari posisi terdepan. Suzuki mendominasi tempat teratas di mana kedua pebalapnya masuk lima besar.

Sementara nama besar seperti Marc Marquez harus puas berada di posisi keenam atau turun, jika dibanding dengan FP1 yang berhasil duduk di posisi ketiga tercepat. Sementara Valentino Rossi merosot ke urutan sembilan pada FP2, padahal di sesi pembuka menjadi tercepat kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com