Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rookie" Terbaik MotoGP 2017 Komentari Pebalap Baru Malaysia

Kompas.com - 22/02/2018, 18:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang dianugerahi gelar Rookie of the Year Award 2017 mengaku senang mendapat rekan setim pebalap asal Malaysia, Hafizh Syarin. Hafizh merupakan pebalap pertama Malaysia yang bisa masuk ke kelas premier MotoGP, sekaligus menjadi prestasi tertinggi sejak Malaysia menjadi tuan rumah MotoGP selama lebih 26 tahun.

Pengumuman Hafizh menjadi pebalap Yamaha Tech 3 dilakukan sesaat sebelum sesi tes resmi pra-musim di Thailand berakhir. Kesempatan buat Hafizh merupakan ujung pencarian tim manager Herve Poncharal yang mencari pengganti Jonas Folger.

Baca: Pebalap Malaysia ?Tembus? Kelas Utama MotoGP

Sebelum terkonfirmasi resmi Hafiizh menjadi pebalap Yamaha Tech 3, Zarco di Chang International Circuit mengatakan sangat bahagia bila hal itu kejadian. Hafiizh dikatakan pebalap yang paling punya kesempatan berkembang dan lebih cepat.

Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.MOTORSPORT.com Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.

Di tes Thailand, Hafizh yang baru pertama kali mencoba sepeda motor MotoGP merupakan pebalap tercepat ke-22 dari 24 pebalap. Dia lebih lambat 1,7 detik dari pebalap tercepat Dani Pedrosa (Repsol Honda).

“Saya harap kami bisa menyimpannya buat musim ini, karena dia memiliki banyak kerendahan hati dan dia sangat bersih, pebalap yang sangat halus,” kata Zarco, seperti diberitakan Crash.net, Kamis (22/1/2018).

Zarco menyebut Hafizh punya peluang berkembang lebih besar ketimbang lima pebalap rekan Yamaha Tech 3 sebelumnya, yaitu Kohta Nozane, Broc Parkes, Michael van der Mark, Yonny Hernandez, dan Folger. Zarco dan Hafizh pernah berada satu lintasan di Moto2 dan keduanya bakal menghadiri sesi tes pra-musim di Qatar pada 1-3 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com