Cara Toyota Dorong Yaris Facelift Capai Target Jualan

Kompas.com - 21/02/2018, 10:02 WIB
Toyota New Yaris 2018. KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRIToyota New Yaris 2018.

Jakarta, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) rupanya cukup optimis dengan kedatangan model New Yaris 2018.  Target yang dipatok untuk penjualan Yaris mencapai 1.200 unit perbulannya, atau kalau diakumulasi selama satu tahun mencapai 14.400  unit.

Bukan hanya sekedar pasang target saja, Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau mereka juga sudah menyiapkan langkah untuk membuat Yaris dilirik masyarakat.

“Kami menyesuaikan produk ini seperti keinginan konsumen, dengan menyematkan beberapa fitur baru. Kami targetkan produk ke arah sporty, maka dari itu kami improvisasi di sisi fun to drive, seperti paddle shift dan power mode, desain juga lebih sporty dari sebelumnya. Semoga ini bisa sesuai dengan harapan konsumen di segmen ini, itu satu,” kata Henry, Selasa (20/2/2018).

Henry menambahkan, poin keduanya TAM bakal mengembangkan jaringan yang saat ini sudah 317 titik. Mereka mengaku akan menambahkannya lagi, sampai ke level kabupaten dan kota-kota tingkat dua.

Baca juga : Ini Detail Toyota Yaris ?Facelift? 2018

Yaris Facelift 2018.KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRI Yaris Facelift 2018.

“Harapannya bisa mendekatkan diri kami ke pelanggan, memberikan kemudahan, sehingga akhirnya pelanggan bisa dilayani secara maksimal,” tutur Henry.

“Jadi itu adalah key strategy-nya, di mana kita merasa apa yang kami harapkan dan coba berikan ke pelanggan bisa sesuai dengan kebutuhan mereka,” ucap Henry.

Target Pasar

Henry mengatakan, kalau Yaris terbaru ini menyasar konsumen berjiwa dan punya semangat muda, berapapun usianya. Kemudian masyarakat yang mengutamakan kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara.

“Usia tidak penting asal jiwanya bisa mewakili silahkan saja. Jadi intinya jiwanya muda, semangatnya muda, suka dengan sesuatu yang sporty dan fun to drive. Umur tidak masalah, bisa 20, 30 40, dan seterusnya,”  kata Henry.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X