Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris Baru Banjir Fitur, Harga Masih di Angka "Aman"

Kompas.com - 20/02/2018, 17:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Selain tampilannya yang hadir lebih segar dan baru, Toyota Indonesia juga melengkapi New Yaris dengan banyak tambahan fitur keselamatan. Meski begitu, harganya hanya naik sedikit mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta saja.

Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kenaikan harga yang tidak begitu jauh ini, bukan karena takut over price tapi lebih kepada alasan lain, khususnya soal efisiensi dan improvisasi dari sisi produksi.

“Ada dua hal dalam hal ini, satu kaizen yaitu bagaimana kami bisa terus melakukan improvisasi di dalam masalah cost kami. Kemudian yang kedua itu adalah keinginan memberikan value yang lebih terhadap produk ke konsumen,” tutur Henry, Selasa (20/2/2018).

“Berdasarkan dua hal ini, kemudian kami ingin memberikan added value lebih. Jadi walaupun fiturnya  banyak sesuai kebutuhan segmen ini yang lebih sporty dan fun to drive, tapi kami ingin harganya tidak naik banyak,” kata Henry.

Baca juga : Ini Detail Toyota Yaris ?Facelift? 2018

Toyota New Yaris 2018.KOMPAS.com/ GHULAM M NAYAZRI Toyota New Yaris 2018.

Yaris punya dua mode berkendara Eco dan Sport, di mana untuk yang TRD transmisi CVT terdapat paddle shift berada di belakang setir, yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian transmisi bagai seorang pebalap.

Lalu untuk urusan keamanan ada tujuh SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Berikut harga lengkap New Yaris 2018

E MT Rp 235,4 juta

E CVT Rp 247,2 juta

G MT Rp 243,7 juta

G CVT Rp 254,7 juta

TRD Sportivo MT Rp 264,1 juta

TRD Sportivo CVT Rp 275,9 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com