Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Terbaru Meluncur, Masih Pakai Mesin Lawas

Kompas.com - 20/02/2018, 15:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menyegarkan hatchback andalannya Yaris, Selasa (20/2/2018). Perubahan signifikannya paling tampak pada bagian eksteriornya

Sementara dari sisi jantung pacu, Yaris masih menggunakan mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc, DOHC, Dual VVT-i, yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Yaris terbaru muncul terlebih dahulu di Thailand, tapi dengan beberapa perbedaan seperti ukuran mesin.

Hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris diklaim menawarkan selling point yang semakin kuat.

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive Yaris untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Yaris Facelift 2018.KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRI Yaris Facelift 2018.

Pada bagian luar, kesan sporty ditunjukkan lewat  tampilan depan yang mengalir dari front grille, yang menyatu dengan lampu utama hingga buritan, dikombinasi dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights), ditambah dengan black piano lower grille. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

New Yaris dilengkapi dengan fitur keamanan kelas atas  seperti 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com