Ini Detail Toyota Yaris “Facelift” 2018

Kompas.com - 20/02/2018, 17:18 WIB
Yaris Facelift 2018. KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRIYaris Facelift 2018.

Jakarta, KOMPAS.com – Toyota Indonesia rangsang segmen hatchback dengan lahirkan Yaris dengan tampilan dan fitur baru. Eksis di pasar di dalam negeri pada 2006, model ini diturunkan untuk menjadi rival dari Honda Jazz.

Dibalut dengan konsep desain Advance and Emotional, menyasar kalangan yang berjiwa muda yang sporty. Pada bagian eksterior lekukan desain punya sudut-sudut tajam dengan detail dan tampak agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille.

Pada bagian depan, Yaris punya Dynamic Headlamp dengan red ring pada varian TRD. Kemudian ada Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu dengan grille, membuat tampilan terasa berkarakter, ditambah black piano lower grille.

New Yaris menggunakan pelek 16” alloy dengan two-tone machining selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, mengejar aerodinamis sekaligus memperkuat aura stylish dan modern. Kemudian pada bagian belakang, memiliki Rear Roof Spoiler di mana membawa kesan sporty. Kemudian lampu belakang Integerated LED Rear Combination Lamp.

Baca juga : Toyota Yaris Terbaru Meluncur, Masih Pakai Mesin Lawas

Yaris Facelift 2018.KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRI Yaris Facelift 2018.

Interior

Ubahan signifikan juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan complete features, antara lain dasbor yang berkesan lebih lapang. Bagian tengah menonjol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave).

Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior, diklaim membuat suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Sisi Entertainment System sendiri terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

Toyota New Yaris 2018.KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRI Toyota New Yaris 2018.

Mesin

Hatchback andalan Toyota ini mempertahankan mesin 2NR-FE 1.5L, punya power maksimum 107 PS dan torsi 14,3 kgm. Mengejar sisi Fun to Drive, pada New Yaris TRD Sportivo pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT atau ECO Mode.

Ini sama seperti mesin lama Yaris, yang digunakan juga pada beberapa model Toyota lainnya seperti Vios dan Sienta.

Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Menambah sensasi sporty, Toyota Indonesia menyematkan paddle shift untuk New Yaris TRD Sportivo CVT, untuk membantu pengemudi merasakan pergantian gigi seperti pebalap.

Toyota New Yaris 2018.KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRI Toyota New Yaris 2018.

Toyota New Yaris 2018.KOMPAS.com/ GHULAM M NAYAZRI Toyota New Yaris 2018.

Toyota New Yaris 2018.KOMPAS.com/ GHULAM M NAYAZRI Toyota New Yaris 2018.

Toyota New Yaris 2018KOMPAS.com/ GHULAM M NAYAZRI Toyota New Yaris 2018



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X