Simak Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan GBK Uji Coba Asian Games 2018

Kompas.com - 10/02/2018, 08:45 WIB
Arus lalu lintas macet di Jalan Gerbang Pemuda, Jumat (29/9/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARArus lalu lintas macet di Jalan Gerbang Pemuda, Jumat (29/9/2017).
|

Jakarta, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, akan melakukan rekayasa lalu lintas pada 8-15 Februari 2018 di kawasan Gelora Bung Karno. Pengaturan jalan itu dilakukan selama Test Event Asian Games 2018.

Selama acara itu berlangsung, polisi akan melakukan pengaturan dengan penutupan dan pembukaan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kombes Pol Halim Pagara, Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, rekayasa lalu lintas meliputi pembatasan pintu masuk untuk menuju akses masuk dan keluar ke atau dari kawasan GBK. Bagi atlet, delegasi OCA, serta personel yang terakreditasi akan melalui Pintu 7 (di depan TVRI).

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Bisa Bikin Orang Jatuh Miskin

Sementara untuk pintu masuk dan keluar penonton demi keamanan diarahkan hanya melalui pintu Plaza Barat yang berada di jalan Asia Afrika.

"Kita akan berlakukan sistem buka-tutup untuk kendaraan umum dan memprioritaskan bagi kendaraan khusus untuk Test Event Asian GAmes 2018," ujar Halim seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (10/2/2018)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, jalur Transjakarta disepakati akan menjadi Asian Games Line, sehingga kendaraan dengan stiker Asian Games bisa menggunakan jalur tersebut.

"Kami juga sudah koordinasikan dengan pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol dalam kota untuk menggunakan bahu jalan di jalan tol tersebut sebagai bagian dari Asian Games Line," kata Halim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.