Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan GBK Uji Coba Asian Games 2018

Jakarta, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, akan melakukan rekayasa lalu lintas pada 8-15 Februari 2018 di kawasan Gelora Bung Karno. Pengaturan jalan itu dilakukan selama Test Event Asian Games 2018.

Selama acara itu berlangsung, polisi akan melakukan pengaturan dengan penutupan dan pembukaan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kombes Pol Halim Pagara, Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, rekayasa lalu lintas meliputi pembatasan pintu masuk untuk menuju akses masuk dan keluar ke atau dari kawasan GBK. Bagi atlet, delegasi OCA, serta personel yang terakreditasi akan melalui Pintu 7 (di depan TVRI).

Sementara untuk pintu masuk dan keluar penonton demi keamanan diarahkan hanya melalui pintu Plaza Barat yang berada di jalan Asia Afrika.

"Kita akan berlakukan sistem buka-tutup untuk kendaraan umum dan memprioritaskan bagi kendaraan khusus untuk Test Event Asian GAmes 2018," ujar Halim seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (10/2/2018)

Selain itu, jalur Transjakarta disepakati akan menjadi Asian Games Line, sehingga kendaraan dengan stiker Asian Games bisa menggunakan jalur tersebut.

"Kami juga sudah koordinasikan dengan pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol dalam kota untuk menggunakan bahu jalan di jalan tol tersebut sebagai bagian dari Asian Games Line," kata Halim.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/10/084500115/simak-rekayasa-lalu-lintas-di-kawasan-gbk-uji-coba-asian-games-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke