Tak Punya Lawan, Mazda Yakin CX-9 Bisa Laris

Kompas.com - 01/02/2018, 16:05 WIB
All New Mazda CX-9 2018 Ghulam/KompasOtomotifAll New Mazda CX-9 2018
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com – Tak head to head langsung dengan pemain-pemain otomotif besar di dalam negeri, terutama di segmen SUV, Mazda coba menempati celah baru yang dianggap masih sepi pemain lewat CX-9.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) premium Mazda ini dibanderol dengan harga Rp 798,8 juta, atau berada di atas segmen yang dihuni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Mazda coba goda konsumen yang ingin naik kelas, tapi belum sanggup ke merek Eropa yang rata-rata banderolnya Rp 1 miliaran.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, dirinya optimis kalau All New Mazda CX-9 miliknya, bakal terjual sampai 700-an unit sampai akhir 2018. Angka tersebut berkontrbusi 11 persenan dari total target Mazda Indonesia tahun ini.

“Ini ada ruangan kosong dan kami masuk di segmen Rp 800 jutaan, untuk menjembatani. Karena mungkin ada beberapa peminat SUV seven-seater yang belum bisa naik kelas di atas Rp 1 miliar, maka kami sediakan di tengahnya dulu,” ujar Roy, Kamis (1/2/2018).

Baca juga : Detail SUV Terbaru Mazda CX-9

Peluncuran Mazda CX-5 Anniversary Edition dan All-New Mazda CX-9Ghulam Nayazri/Kompas.com Peluncuran Mazda CX-5 Anniversary Edition dan All-New Mazda CX-9

“Terkait dengan target, kami memproyeksi penjualan All New Mazda CX-9 sekitar 700 unit. Sementara untuk capaian secara keseluruhan diharapkan menyentuh angka 6.000-an tahun ini,” kata Roy.

Soal jantung pacu, Mazda CX-9 mengadopsi mesin SKYACTIV-G 2.5L segaris 4-silinder DOHC 16V Turbocharged, mampu mengeluarkan tenaga 228 bhp @5.000 rpm, torsi 420 Nm @2.000 rpm dan konsumsi bahan bakar 9,3L/100km.

Mazda CX-9 terbaru disebut juga diklaim punya konsumsi bahan bakar lebih baik dan punya peningkatan akselerasi dibanding model sebelumnya. Kemudian, lantaran bobot yang dipangkas dan sebagian besar ada di bagian depan mobil, pengendalian dan respon kemudi juga meningkat. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X