Detail SUV Terbaru Mazda CX-9 - Kompas.com

Detail SUV Terbaru Mazda CX-9

Kompas.com - 01/02/2018, 15:52 WIB
All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).Ghulam/KompasOtomotif All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).

Jakarta, KOMPAS.com – Setelah sembilan tahun sejak model pertama datang ke Indonesia pada 2009 lalu, Mazda CX-9 akhirnya mendapat pembaruan total. Bukan hanya dari sisi tampilan, tapi juga jantung pacu dan fitur-fitur lainnya yang berteknologi.

Masih mengusung bahasa desain Kodo-Soul of Motion, ekterior CX-9 punya proporsi yang berani dengan kedinamisan eksterior bernuansa tenang dan mewah. CX-9 terbaru ini punya lampu depan LED dengan automatic leveling.

Menambah kesan mobil premium, pada lampu utama disematkan juga Daytime Running Light (DRL), tak ketinggalan dengan lampu foglamp ikut mengadopsi jenis LED. Ke bagian buritan rear combination lamp juga sudah disematkan teknologi yang sama.

Sebagai perwujudan mobil premium, CX-9 memiliki fitur electric sunroof dan power liftgate untuk pintu belakang. Sehingga tidak perlu effort berlebih untuk membuka dan menutupnya, terutama bagi kaum hawa.

All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).Ghulam/KompasOtomotif All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).

Interior

Pada bagian dalam, Mazda menyebut kalau desainnya dirancang oleh para ahli mereka, dikombinasi dengan material unggul seperti kayu rosewood, yang juga digunakan pada beberapa alat musik dunia, kulit asli yang lembut saat disentuh, serta trim interior aluminium yang menunjukkan penampilan modern.

Baca juga : Setelah 9 Tahun, Mazda CX-9 Terbaru Akhirnya Meluncur

Coba menghibur penumpang dalam kabin, All-New Mazda CX-9 memiliki sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE, dengan 12-speaker. Ada juga MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci.

Kemudian yang diklaim terbaru, SUV ini menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD), yang diproyeksikan ke kaca depan.

Menyempurnakan model terbaru ini, Maza memasangkan teknologi i-Activsense, seperti Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support (Forward/Reverse) (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), dan Antilock Brake System (ABS).

All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).Ghulam/KompasOtomotif All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).

Mesin

Pada bagian jantung pacu, CX-9 kali ini punya mesin baru SKYACTIV-G 2.5L segaris 4-silinder DOHC 16V Turbocharged.  SUV mewah Mazda ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kendali G-Vectoring Control (GVC), yang diklaim bakal memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

Mesin tersebut diklaim sanggup memangkas  konsumsi bahan bakar dan peningkatan akselerasi. Selain itu, karena pemangkasan bobot yang sebagian besar ada di bagian depan mobil, pengendalian dan respons kemudi juga meningkat. All-New Mazda CX-9 mampu mengeluarkan tenaga 228 bhp @5.000 rpm, torsi 420 Nm @2.000 rpm dan konsumsi bahan bakar 9,3L/100km.


EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X