Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso-Lorenzo Berpotensi Konflik

Kompas.com - 19/01/2018, 17:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bologna, Kompas.com – Masuk musim baru, di mana masa-masa Jorge Lorenzo beradaptasi sudah dianggap cukup sepanjang 2017 dan performa Andrea Dovizioso sedang on fire, keduanya meluapkan ambisi tinggi untuk bertarung di baris depan, berebut gelar juara dunia.

Persaingan yang akan semakin ketat, berpotensi membuat kedua pebalap Ducati tersebut mengalami konflik. Meski satu tim, hubungan antara satu pebalap dan pebalap lainnya tak bisa dijamin akur. Lihat saja ketika Lorenzo dan Valentino Rossi masih di dalam satu tim, begitu juga ketika Dovizioso masih berpasangan dengan Andrea Iannone.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Tim Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, kalau dirinya percaya hubungan di antara Lorenzo dan Dovizioso masih akan tetap baik-baik saja. Keduanya juga disebut sudah saling mengerti satu sama lain.

" Jorge dan Dovi, mereka saling mengenal karena mereka sudah berada di MotoGP selama bertahun-tahun. Mereka saling menghormati. Jelas mereka ingin saling mengalahkan tapi ini normal. Setiap rekan satu tim adalah lawan terburuk. Saya tidak takut ini akan terjadi (konflik),” ujar Ciabatti mengutip Crash.net, Jumat (19/1/2017).

Baca juga : Ducati Kerahkan Stoner untuk Tes Pertama di 2018

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).MOTOGP.com Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).

Ciabatti juga mengatakan, kedua pebalap beda negara itu juga saling menjunjung rasa hormat. Meski nantinya pertarungan antara keduanya sangat sengit, dirinya menjamin tidak akan ada eskalasi konflik lebih panas.

"Tentunya mungkin ada momen gesekan sengit, karena apapun bisa terjadi di trek. Namun saya rasa Andrea dan Jorge saling menghormati satu sama lain. Mereka tidak suka melakukan hal gila,” kata Ciabatti.

"Kami tidak hidup di dunia yang ideal. Ketika ada masalah, kami akan duduk bersama dan menjelaskan masing-masing, untuk memotong masalah sejak awal. Jadi saat ada kesalahpahaman tidak tumbuh ke tingkat yang lebih tinggi," ucap Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com