Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/01/2018, 16:52 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tim pabrikan Ducati memulai awal musim dengan tes perdananya, dengan mengerahkan Casey Stoner. Juara dunia dua kali MotoGP akan kembali beraksi bersama pabrikan Italia tersebut di sirkuit Sepang akhir bulan ini.

Pebalap asal Australia tersebut, mengutip Motorsport.com, Jumat (5/1/2017) terakhir kali mengendarai motor Ducati di Valencia pada September tahun lalu. Stoner bakal bergabung dengan rekannya Michele Pirro dalam tes tiga hari tersebut, pada 24-26 Januari.

Meski Ducati belum mengungkapkan rencananya sampai kapan Stoner akan dikontrak, tapi kemungkinan tugas Stoner bisa meliputi pengetesan perdana motor 2018, sebelum Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, pada tes pra-musim resmi pertama yang dimulai dua hari setelah tes pribadi.

Baca juga : Insting Berkendara Lorenzo Tak Sebaik Stoner di Ducati

Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).MOTOGP.COM Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).

Stoner meraih juara dunia MotoGP bersama dengan Ducati di 2007, dan sebelumnya sudah ambil bagian dalam tes pertama dengan motor Italia terbaru GP17, tahun lalu.

Selain Ducati, Yamaha juga  bakal melakukan tes di Sepang, bersama dengan pebalapnya Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Sedangkan Honda mengungguli mantan bintang MotoGP Stefan Bradl, bersama pembalap tes Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Lalu ada Sylvain Guintoli yang akan bekerja untuk tim pabrikan Suzuki, sementara Mika Kallio dan Matteo Baiocco, yang masing-masing akan melakukan tugas pengujian untuk KTM dan Aprilia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.